pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Lampung Selatan: Sebatang Kara Jalani Hidup di Pembaringan

BAKAUHENI (27/6/2019) - Ahmad, umur 46 tahun, warga Dusun Gunung Goci, Desa Ruguk,  Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, sedang diuji menjalani hidup dengan sakit berkepanjangan. Sejak usia 4 tahun badannya kesakitan jika terlentang apalagi bangun. Sejak saat itu hingga di usia 46 tahun, hanya bisa berbaring.

Ia sendiri tak tahu jenis penyakit yang dideritanya karena tak pernah berobat ke rumah sakit atau dokter. Semunya karena tak punya biaya. "Badan langsung sakit dan tak kuat kalau berdiri," kata Ahmad.

Sejak 4 tahun pula ibunya, satu-satunya yang merawat Ahmad, berpulang. Pria itu menjadi sebatang kara di di rumah geribiknya. Saudaranya memang ada di sekitar rumahnya, tapi mereka hanya bisa mengurus seadanya karena punya urusan juga.

"Ada saudara datang menengok tapi tak lama. Buang air besar atau kecil semuanya di sini. Dapat makan juga kalau ada yang ngasih," kata Ahmad, Kamis, 27 Juni 2019.

Sofian, keponakan Ahmad menuturkan, keluarga hanya bisa mengurus sebisanya karena mereka juga hidup terbatas. 

"Selama ini ia tak pernah ada bantuan dari pemerintah. Kalau pihak desa sepertinya tahu kondisinya karena dulu saat ibu Ahmad hidup dapat bantuan beras dari desa," kata Sofian.

Ahmad berharap ada dermawan membantunya. Jika ada yang mau membantu bisa menghubungi ke nomor telepon atau WhatsApp +62 856-0149-4165 atas nama Aprianto.

AZIZI 
0

Posting Komentar

-->