pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Temuan Proyek Desa di Pesisir Barat yang Bikin Gundah

PADANGHALUAN (24/6/2019) - Proyek desa di enam pekon Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, diduga tidak sesuai rencana dan perlu pembenahan. Temuan itu membuat gundah Camat Miswandi yang turun ke lapangan mengecek proyek selama tiga hari. Masalah antara lain tak ada plang atau informasi proyek, pembelian material tidak sesuai dengan rencana, dan lainnya.

"Saya minta tim verifikasi kecamatan memantau lagi perkembangan proyek di tiap pekon. Aparat pekon harus diingatkan lagi bahwa tiap rupiah yang digunakan harus bisa dipertanggungjawabkan. Karena semuanya punya rakyat," kata Miswandi.

Miswandi bersama sejumlah aparat Kecamatan Krui Selatan, sejak Rabu, 19 Juni 2019, meninjau proyek yang dibiayai Dana Desa. Yakni Pekon Way Napal, Padanghaluan, Sukajadi, Lintik, Walur, dan Pemerihan
.
Di Pekon Padanghaluan, proyek talud senilai Rp374 juta tak ada plang nama, juga masalah upah pekerja. 

Di Pekon Walur pengerjaan pemasangan pagar diduga mengunakan pasir laut dan pengecoran mengunakan pasir dan batu. Ia juga menemukan proyek jalan di Pekon Sukajadi mengunakan batu bulat, padahal seharusnya batu belah.

YUAN ANDESTA
Posting Komentar

Posting Komentar

-->