pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Orang Tua dan Anak Menangis di SMK Tulangbawang Barat

TUMIJAJAR (27/7/2019) - Para orang tua dan murid baru SMK Muhammadiyah Tumijajar (SMK MUTU) Kabupaten Tulangbawang Barat, menangis sambil berpelukan. Saat mereka mendapat nasihat dari seorang motivator. Tiga ratus lebih orang tua ditambah anaknya yang di sekolah itu diundang untuk menghadiri Seminar Parenting Nasional, Sabtu 27 Juli 2019.

Seminar mengusung tema “Pendidikan Karakter Anak dan Orang Tua”, pembicara Dr. Marlock atau akrab disapa Gus Mar. Ia motivator nasional yang peduli pelajar SMK dan aktif dalam Forum Peduli Pendidikan Pelatihan Menengah Kejuruan Indonesia (FP3MKI).

Kepala SMK Muhamadiyah Tumijajar Syamsul Hidayat mengatakan, seminar itu sangat penting untuk memotivasi anak berprestasi. Dibutuhkan pemahaman peran dan motivasi orang tua dalam pendidikan karakter anak. Salah satunya memberikan pendampingan kepada siswa dan orang tua melalui kegiatan seminar tersebut.

“Tujuan kita mengadakan seminar ini untuk membentuk karakter siswa dan memotivasi orang tua agar pendidikan anaknya lebih baik," katanya

FATHUL M EFENDI
Posting Komentar

Posting Komentar

-->