pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Suasana Haru Iringi Pelepasan 206 Jemaah Haji Tanggamus


TANGGAMUS (26/7/2019) – Suasana haru mengiringi pelepasan jamaah calon haji di Masjid Jami Nurul Iman, Pekon Way Jaha, Kecamatan Pugung, Tanggamus, Jumat, 26 Juli 2019. Total jamaah yang berangkat ke tanah suci sebanyak 206.

Pelepasan dilakukan oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan disaksikan Wabup Tanggamus AM Syafi'i, Dandim 0424 Letkol Arh Anang Hasto Utomo, Wakapolres Kompol MN Yuliansyah dan beberapa pejabat dari kepala OPD, Fokopimda serta camat. Keluarga jamaah juga ikut menyaksikan suasana haru dan khidmad tersebut.

Menurut Kepala Kemenag Tanggamus Murdi Amin, calhaj asal Tanggamus terbagi dua pemberangkatan. Pertama pada Jumat 26 Juli 2019, dan kedua pada 4 Agustus 2019 mendatang. "Untuk pemberangkatan gelombang pertama ada 206 jemaah di dalamnya dua tim pendamping haji daerah (TPHD) yang berangkat," ujar Murdi.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani, mengatakan, pemkab Tanggamus sudah rutin dan akan selalu beri pelayanan, perlindungan kepada calhaj yang diibaratkan sebagai tamu Allah SWT. "Jamaah haji adalah tamu Allah sebab tidak semua orang mampu menjalankan ibadah haji, maka mereka sudah dipanggil. Dan secara pribadi saya akan mendoakan kelancaran ibadah haji," ujar Dewi.

Ia minta, setiap calhaj juga sebagai perwakilan daerah dan negara. Untuk itu jaga lisan, sikap, karena nanti akan berbaur dengan calhaj dari seluruh dunia. "Laksanakan rangkaian ibadah haji namun disesuaikan dengan kemampuan fisik. Selain itu agar bijak menjaga kondisi fisik sebab saat haji perlu kesehatan yang bagus juga," ujar Dewi. 

AFNAN HERMAWAN

0

Posting Komentar

-->