pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Rumah Panggung Rajabasa Bandarlampung Terbakar

BANDARLAMPUNG (31/8/2019) – Sebuah rumah panggung cagar budaya, berikut sepeda motor sedang diparkir, ludes terbakar di belakang SPBU Jalan Indra Bangsawan, Rajabasa, Bandarlampung, pukul 12.30, Sabtu 31 Agustus 2019.

Media sosial di Bandarlampung sempat ramai, karena pada awalnya menyebut Pasar Tempel  Rajabasa, berjarak setengah kilo dari lokasi, yang terbakar. Suasana diperpanik posisi rumah panggung tidak jauh dari SD Negeri 1 setempat.

Wakapolsek Kedaton Iptu Rahmat mengatakan BPBD mengerahkan setidaknya 4 unit mobil pemadam kebakaran. Api padam sejam kemudian. Seluruh bangunan rumah yang masuk cagar budaya Rajabasa itu dan sepeda motor Honda Kharisma ludes.

Rumah milik Ashari, warga RT 01/01 No. 38 itu selama ini dihuni 5 orang di bagian atas. Tersedia juga tempat kost di bagian bawah.  Yunita, kerabat pemilik rumah, menyebut api berasal dari sebuah kamar. Ica Sulaiman, kerabat, menduga api akibat korsleiting listrik.

Suasana di sekitar menjadi sedih pada pukul 14.00 ketika keluarga  pulang. Isteri Ashari histeris. Salah seorang anaknya juga tak henti-hentinya menangis .

RIKI DAN JUHARSA ISKANDAR

0

Posting Komentar

-->