pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

PMII Lampung Kecam Penembakan Mahasiswa Kendari

BANDARLAMPUNG (27/9/2019) – Mahasiswa Lampung, Jumat Sore 27 September 2019, mengecam penembakan dan pemukulan mahasiswa di Kendari saat mereka unjuk rasa menuntut pembatalan RUU KPK ke DPRD setempat Kamis, 26 September.

Puluhan mahasiswa, yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, itu meminta Polri menghentikan tindakan refresif kepada mereka. Menuntut penembakan dan  pemukulan diselidiki dengan tuntas.

Juwita Tri Utami, koordinator lapangan PMII, mengatakan unjuk rasa menuntut tewasnya  mahasiswa di Kendari akan berlangsung di seluruh Indonesia. Malam sebelumnya, mereka juga menggelar penyalaan lilin.

Unjuk rasa dikawal puluhan petugas Polri. Kepala Biro Operasional Polda Lampung Kombes Pol Yosi Hariyoso sempat membacakan surah al-Fatiha untuk mahasiswa yang tewas. Ia mengatakan Kapolri sudah menugaskan Wakapolri mengusutnya.

Immawan Randy, mahasiswa Universitas Halu Oleo berusia 21 tahun tewas tertembak di bagian dada saat mahasiswa demo ke  DPRD  Sulawesi  Tenggara. La Ode Yusuf Kardawi, mahasiswa dari perguruan tinggi yang sama, sekarat karena dipukul petugas.

DIYON SAPUTRA

Posting Komentar

Posting Komentar

-->