pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Bupati: Politik Uang Bikin Pilkakam Lampung Tengah Gaduh

GUNUNGSUGIH (31/10/2019) - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meminta aparat penegak hukum bertindak tegas calon kepala kampung yang bermain politik uang. Cara seperti itu telah membuat kegaduhan hingga gesekan di masyarakat kampung yang akan mengadakan pemilihan kepala kampung serentak.

Loekman juga meminta aparat terus mengawasi dan jika perlu menangkap pelaku uang telah cukup bukti bermain politik uang. 

Hal itu disampaikan bupati usai mengikuti deklrasi damai 567 calon kepala kampung dari 168 kampung, 28 kecamatan, Kamis, 31 Oktober 2019. Dalam acara tersebut dihadiri sekdakab, forkopimda, kepala dinas, para camat, dan seluruh calon kepala kampung. 

Bupati minta para calon harus sportif, menggunakan politik bersih dan harus siap menang juga siap kalah. Pemilihan kepala kampung harus berjalan damai dan tenang, nyaman. 
Yang memicu gesekan apabila masyarakat menemukannya menangkap dan melaporkan ke polsek agar segera diberi sanksi tegas. JIka ada calon menang tapi terkena kasus politik uang, maka tidak bisa dilantik.

SIGIT S
Posting Komentar

Posting Komentar

-->