pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pemkot Bandarlampung 9 Kali Dapat WTP


BANDARLAMPUNG (29/10/2019) - Pemerintah Kota Bandarlampung kembali meraih penghargaan dari pemerintah pusat atas capaian laporan pertanggungjawaban keuangan daerah dengan kategori opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Total sudah Sembilan kali daerah itu meraihnya.

Penghargaan ini diberikan dari Kementerian Keuangan kepada Pemerintah Kota Bandarlampung sebab pemkot berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan secara WTP. Kepala Kanwil Direktorat Perbendaharaan Provinsi Lampung, Sofandi Arifin, mengatakan bahwa WTP yang didapatkan oleh kabupaten/kota bukan menjadi tujuan akhir,akan tetapi hal ini akan dijadikan sebagai sarana dalam mengukur laporan keuangan daerah. Dari 16 laporan keuangan dan pertanggungjawaban yang diperiksa ada 14 kabupaten/ kota yang WTP.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan bahwa penghargaan opini WTP ini merupakan yang kesembilan kali diterima pemkot. Ini penghargaan dari kementerian keuangan. Atas WTP secara beturut pemkot mendapatkan alokasi DID Rp 45 miliar di tahun 2020.

Alokasi dana DID ini akan dipergunakan untuk kebutuhan berbagai sektor di Bandarlampung seperti industri kreatif, pariwisata, Industri perdagangan dan UKM, pertanian. kesehatan, hingga pendidikan.

DEDI KAPRIYANTO

Posting Komentar

Posting Komentar

-->