pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Tes Tambahan 120 Calon Kepala Kampung Lampung Tengah

KOTAGAJAH (28/10/2019) - Sebanyak 120 bakal calon kepala kampung se-Lampung Tengah, mengikuti seleksi tambahan, yang digelar di gedung Badiklat,  Kampung Kotagajah, Kecamatan Kotagajah, Senin, 28 Oktober 2019. Mereka dari 19 kampung, dan 14 kecamatan.
tes meliputi administrasi, dan tertulis. Hasil tes langsung diumumkan pada hari juga, dan panitia melibatkan kabupaten, kecamatan, dan panitia kampung masing-masing.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung , Firdaus Rokain mengatakan, di daerahnya tahun ini ada 168 kampung menggelar pemilihan kepala kampung serentak. Yang mengikuti seleksi tambahan karena bakal calon lebih dari 5 orang. 

Firdaus menambahkan, sesuai undang-undang bahwa calon kepala kampung tidak boleh dari 5 orang, apabila ada bakal calon lebih diadakan seleksi dan tes di kabupaten. Soal penilaian yaitu penelitian adminitrasi, dibagi tiga item, pertama tentang pengatahuan pemerintahan, pendidikan, dan usia.

Kedua tes tertulis, terdiri 65 soal, setiap satu soal bobotnya satu persen, jadi setiap bakal calon kalau lolos harus mrncapai nilai bobot 65 persen.

SIGIT S

0

Posting Komentar

-->