pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Jeritan-jeritan Korban Tsunami Lampung Selatan


KALIANDA (28/1/2020) – Sejumlah warga Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan yang menjadi korban tsunami pada tanggal 22 Desember 2018 lalu kondisinya masih memprihatinkan. Mereka menjerit lantaran tak kunjung dapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan lainnya.

Seperti yang dikatakan Fatimah, Selasa, 28 Januari 2020.  Warga desa kunjir yang tinggal di Huntara tersebut hanya bisa pasrah. Dia berharap pemerintah memberikan bantuan kepada mereka. Hal senada dikatakan Yusnan, Salomah, Muhammad Fairus dan lainnya. Sejak terkena musibah hingga saat ini tidak ada bantuan dari pemerintah.

Kepala Desa Kunjir, Rio Amanda, mengatakan, pihaknya sangat berharap kepada pemerintah supaya memberikan perhatian lebih kepada masyarakatnya, terutama yang saat ini tinggal di Huntara yang terkena dampak tsunami. Sebab,  banyak rumah mereka yang hancur. Dia berharap ada pembaruan data agar mereka bisa dimasukkan dalam program PKH.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan Dul Kahar, mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kementrian supaya diprioritaskan bagi warga yang terkena tsunami.

AZIZI
Posting Komentar

Posting Komentar

-->