pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Orangtua Mahasiswa Lampung di Cina Was-Was

BANDARLAMPUNG (28/1/2020) – Orang tua seorang mahasiswa asal Lampung yang kuliah di Cina was-was. Mereka memutuskan memulangkan anak mereka dari Negeri yang sedang dilanda virus corona itu, tapi kesulitan akses dan informasi.

Usman Maradatua dan Lina Marsi, warga Perumahan BTN 3, Way Halim, Bandarlampung menyebut anaknya,  bersama 17 mahasiswa asal Indonesia, kuliah perkeretaapian di Lanzhao University. Di sekitarnya, banyak orang tua yang menguliahkan puteranya di Negeri Tiongkok itu.

Karena situasi Cina sedang tidak menentu akibat virus corona, warga Wayhalim tersebut memutuskan memulangkan putera mereka, Labib Abrar Maraduta, dengan biaya sendiri. Namun, hingga Selasa 28 Januari 2020, kesulitan akses dan informasi dari Pemerintah.

Menurut Lina Marsi, meski tidak membantu biaya pulang, ia meminta Pemerintah memberi akses kemudahan bagi puteranya yang masih berusia 19 tahun dan berada di Lanzhao sejak Juli yang lalu.

Maraduta mengatakan mereka harus mencari uang Rp6,5 juta untuk tiket pulang anaknya. Ia khawatir terhambat berbagai birokrasi saat transit dan ketika tiba di Tanah Air.

PANDAWA AF

Posting Komentar

Posting Komentar

-->