pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pelabuhan Panjang Lampung Siaga Virus Corona

BANDARLAMPUNG (29/1/2020) – Pelabuhan Panjang, Bandarlampung siaga virus corona mulai Rabu 29 Januari 2020, meski sehari sebelumnya kepala kantor kementerian kesehatan di sana menyebutkan penyebarannya tidak membahayakan dan belum ada warning dari WHO
.

General Manager PT Pelindo II Cabang Panjang Drajat Sulistyo mengatakan pihaknya tidak ingin berspekulasi soal virus corona. Tiap kapal yang masuk langsung dideteksi. Jika positif, kapal diisolasi dan awak kapal dikirim ke rumah sakit.

Menurut Drajat, setidaknya 8 kapal asal Cina berlabuh di Pelabuhan Panjang dalam sebulan terakhir. 80 persen kapal yang bersandar di sana berasal dari luar negeri. Salah satu di antaranya baru tiba untuk mengangkut sawit olahan. Tiap kapal umumnya membawa 20 hingga 25 ABK atau dalam Januari 160 orang Cina masuk Panjang.

PT Pelindo juga membagikan setidaknya seribu masker kepada ABK, petugas Pelindo, petugas pelabuhan, dan pekerja perusahaan terkait. Kementerian Kesehatan kembali memamerkan mobil kapsul mereka, untuk mengangkut orang terdeteksi virus corona ke RSUD Abdoel Moeloek.

JUHARSA ISKANDAR

Posting Komentar

Posting Komentar

-->