pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Tujuh Puluhan Warga Lampung Utara Terserang DBD

KOTABUMI (30/1/2020) - Puluhan warga Lampung Utara dilarikan ke rumah sakit lantaran terserang wabah penyakit demam berdarah (DBD). Di bulan Januari 2020 jumlah pasien DBD ada 74 orang. Masing-masing 44 dewasa dan 30 anak-anak.  Kini yang masih dirawat 32 orang di rumah sakit swasta dan pemerintah. Yakni, di RSUD Ryacudu sebanyak 13 orang dan RS Yusuf Kalibalangan 19 pasien. Pasien yang sembuh diperbolehkan pulang.

Kabag Tata Usaha RSUD Ryacudu Kotabumi Lampung Utara, Merdatina, mengatakan, Kamis, 30 Januari 2020, pasien breasal dari wilayah Kotabumi, Abung Tengah. Ada satu pasien dewasa dirujuk ke Bandarlampung. 

Orang tua  pasien Pran, warga Desa Gunung Besar, Abung Tengah mengatakan, awalnya panas tinggi tiba-tiba turun. Badan lesu dan tidak nafsu makan. Ketika dibawa ke dokter terkena gejala DBD dan langsung mendapat perawatan medis.

Akmal Udin ayah dari keluarga pasien, warga Abung Barat berharap pemerintah mengambil tindakan cepat mencegah penyebaran DBD. Dengan fogging dan pencegahan Dinas Kesehatan atau puskesmas.

ADI SUSANTO

Posting Komentar

Posting Komentar

-->