pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pemkab Lampung Utara Gelar Uji Kompetensi Jabatan Pratama

KOTABUMI (28/11/2022) -  Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, lewat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM,  menggelar Uji Kompetensi jabatan Pratama,  Eselon II, dimulai dari tanggal 21 November hingga 2 Desember 2022. 

Kepala Bida‎ng Mutasi dan Promosi BKPSDM Lampung Utara Herman, Senin 28 November 2022,  mengatakan uji kompetensi ini dilakukan untuk pejabat yang sudah menjabat minimal satu tahun. 

Selain itu, bagi yang sudah menduduki jabatan lebih dari dua tahun, wajib mengikuti uji kompetensi. 

Ada 11 Jabatan yang lebih dari 2 tahun dan 5 tahun yang wajib rotasi,  di antaranya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu‎ Satu Pintu, Sri Mulyana,  Kepala Dinas Perhubungan, Basirun Ali,  Kepala Dinas Koperasi UMKM, dan Perindustrian Dina Prawitarini,  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Maya Manan,  dan Kepala Badan Pengelola Retribusi dan Pajak Daerah, M. Saragih.

Adapun jumlah pejabat eselon II yang akan uji kompetensi itu mencapai 32 pejabat,  salah satunya dari kabupaten lain. Sementara ada  5 Jabatan yang kosong. 

Herman mengatakan berdasarkan Permen PANRB No.15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Pejabat pimpinan tinggi setelah menduduki jabatan paling lama 5  tahun dapat pula ditempatkan ke jabatan pimpinan tinggi yang setara atau jabatan fungsional yang setara sesuai dengan hasil evaluasi dan penilaian kompetensi. 

Pejabat pimpinan tinggi yang tidak diperpanjang ditempatkan pada jabatan yang sesuai dengan kualifikasi dan kompetensi yang bersangkutan. 

ADI SUSANTO
0

Posting Komentar

-->