pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Masjid dan Mushola Dapat Bantuan Pemkab Tanggamus

KOTAAGUNG (31/3/2023) – Bupati Tanggamus Dewi Handajani kembali menyerahkan bantuan pembangunan masjid dan mushola melalui safari Ramadhan, Jumat 31 Maret 2023. Bantuan ini merupakan hibah dari Pemkab Tanggamus.

Dewi Handajani mengadakan safari Ramadhan 1444 Hijriah didampingi Wakil Bupati AM Syafi’i, Ketua Tim Penggerak PKK Sri Nilawati Syafi’i, dan Ketua Darma Wanita Persatuan Nuraini Lubis. Acara dihadiri camat, kapolsek dan koramil Talangpadang, kepala pekon, dan ibu-ibu pengajian.

Bupati Tanggamus mengatakan bantuan masjid dan mushola sudah berjalan rutin dengan jadwal pembagian setiap Ramadhan. Program ini sempat terhambat karena pandemi covid-19 selama dua tahun berturut-turut.

Sebelum penyerahan bantuan, Bupati Dewi Handajani, Wakil Bupati AM Syafi’i, Ketua Tim Penggerak PKK Sri Nilawati Syafi’i, dan Ketua Darma Wanita Persatuan Nuraini Lubis memberikan kuis kepada jemaah seputar Ramadhan serta surat dan ayat Alquran. Jemaah berebut menjawab pertanyaan karena mendapatkan hadiah.

Bantuan masjid Rp10 juta dan mushola Rp5 juta berlaku di 20 kecamatan dengan jadwal penyerahan bergiliran. Bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk pembangunan, perbaikan, dan kelengkapan sarana prasarana tempat ibadah.

Penerima bantuan antara lain Masjid Al-Qhufron Kotabatu  Way Maja, Kotaagung Barat, Masjid As-Syafei Pekon Kenyayan, Wonosobo, Masjid Baitul Maghfiroh Pekon Banding Agung, Talangpadang, Masjid Al-Mu'min Pekon Tiuh Memon, Pugung, dan Masjid Al-Nustaqim Pekon Sukanegara, Bulok.

AFNAN HERMAWAN
Posting Komentar

Posting Komentar

-->