pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pringsewu: Lubang Jembatan Dibiarkan Menganga Dua Tahun

PRINGSEWU (29/3/2023) -  Dua Tahun ternyata tak cukup membuat perhatian Pemerintah memperbaiki lubang di Jembatan Pandan Sari, Sukoharjo, Pringsewu. Karena dibiarkan, lubang sepanjang setengah meter itu kini menganga dan hanya bisa dilalui roda dua dan empat.

Dibangun pada Tahun 2005 dengan swadaya oleh warga sekitar, tanda jembatan rusak di Pandan Sari sudah berlangsung lama. Warga berusaha menambalnya, tetapi saat musim hujan tiba, ambrol kembali.

Suryadi, Devi, Vepi, Joko, dan Amat, warga sekitar menyebut sejumlah pengendara sepeda motor sudah beberapa kali kecelakaan di sana. Sejak jalan berlubang dan kini menganga, pengendara roda enam sudah tidak berani lewat, sedangkan roda empat pas-pasan.

Wasiran, Ketua RT 7 Dusun 4 Pandan Sari Utara dan Hartoyo, Kadus 4 Pandan Sari, Sukoharjo, Pringsewu, mengatakan mereka sudah berulangkali mengusulkan perbaikan atau pembangunan jembatan tersebut, namun belum ada realisasi hingga Maret 2023.

Hartoyo dan Wasiran menyebut jalan tersebut potensial ambruk dan membuat warga harus memutar jauh jika hal tersebut terjadi.

PIYAN AGUNG
0

Posting Komentar

-->