pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Kebakaran di Pesisir Barat: Tiga Ludes, Dua Dibongkar

KARYA PENGGAWA (23/4/2023) -  Tiga rumah yang terletak di permukiman padat penduduk ludes terbakar di Pekon Penggawa V Ulu, Karya Penggawa, Pesisir Barat, pukul 15.37, Minggu, 23 April 2023. Dua  rumah lain terpaksa dibongkar untuk mencegah api meluas.

Aliyudiem, anggota DPRD Pesisir Barat, yang bertempat tinggal di lokasi ketiga rumah terbakar, mengatakan api berasal dari sebuah rumah yang sedang ditinggal berlebaran, meluas ke rumah di sebelahnya, yang rata-rata berbangunan panggung dan terbuat dari kayu.

Anggota DPRD itu menyebut api dipadamkan oleh warga dalam waktu satu setengah jam, termasuk membongkar rumah yang berdampingan, untuk mecegah api meluas ke rumah-rumah panggung lainnya.

Pemadam kebakaran tiba saat tiga rumah dan dua rumah lainnya dibongkar warga. Satpol PP Pesisir Barat mengirim satu unit kendaraan.

Kabag Log Polres Pesisir Barat AKP Suhairi menyebut rumah yang ludes terbakar dan terpaksa dibongkar milik Hasanudin, Sarbini, Zulkarnaen, Nurpalam, Zainal Asnawi, masing-masing berusia 62, 56, 50, 51 dan 57 tahun.

AKP Suhairi menyebut, untuk sementera, kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai 500 juta rupiah.

YUAN ANDESTA
Posting Komentar

Posting Komentar

-->