pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Lebaran Kedua: Jalur Terbanggi Besar Padat Merayap

TERBANGGI BESAR (23/4/2023) - Jalan Lintas Tengah Sumatera ruas Bandarjaya – Terbanggi Besar sempat padat merayap, pukul 10.00, Minggu Siang, 23 April 2022, karena tidak mampu menampung arus lalu lintas dari Jalan Tol Trans Sumatera, Bandarlampung, atau sebaliknya dari Lampung Utara, dan Menggala.

Padat merayap berlangsung lebih dari sejam. Ribuan kendaraan bertemu di ruas yang memiliki dua exit tol itu, sehingga jumlah baris kendaraan menjadi 4, dua ke arah Kotabumi, dua ke arah Bandarjaya.

Petugas Satuan Lalu Lintas dari Polsek setempat dan Polres Lampung Tengah tampak kewalahan mengatur kendaraan, terutama yang nekad menerobos dari belakang, mengganggu kelancaran kendaraan dari arah sebaliknya.

Untuk mengurai kemacetan,  petugas mengalihkan kendaraan dari Kotabumi dan Tulang Bawang lewat jalur Terminal Bintasubing, Terbanggibesar. Usai Zuhur, kendaraan mulai terurai, meski tetap ramai lancar.

Padat merayap membuat sejumlah pengendara lebih lama melewati jalur Terbanggi Besar. Bowo, warga Bekri, yang  hendak ke Kotabumi, menyebut ia sudah sejam macet di kawasan tersebut. Demikian juga Aki, yang berasal dari Kotabumu tujuan Yukumjaya.

SIGIT SANTOSO
0

Posting Komentar

-->