pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pemudik Ngamuk di Bakauheni: 7 Mobil Mewah Diistimewakan

BAKAUHENI (24/4/2023) -  Sejumlah pengendara mobil sempat mengamuk ke petugas BPTD di Pelabuhan Bakauheni, Senin Sore, 24 April 2023, karena melihat tujuh mobil mewah, dengan dikawal orang berpakaian preman, masuk langsung ke Kapal Eksekutif, tanpa mengantre seperti kendaraan lainnya.

Untuk menghindari keributan, karena pengendara yang kesal sempat menahan salah satu iring-iringan dari tujuh mobil, petugas KSKP Bakaheni menyabari mereka, dan menyebut akan menyelidiki mengapa ketujuh mobil mewah bisa masuk tanpa antrean.

Adit dan Rama, kedua pengendara mobil yang mengamuk, mengatakan mereka jengkel karena mereka sudah rela antre hingga lima setengah jam, namun ada tujuh mobil mewah milik swasta langsung masuk tanpa antre dan dikawal oleh orang berpakaian preman.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin membantah ketujuh mobil diistimewakan. Ia melihat para calon penumpang tidak menghitung jam masuk kapal. Ia juga menyebut antre masuk kapal lumrah saat musim mudik.

Kepala BPTD Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung Bahar Latif mengatakan rekayasa penyeberangan arus balik sedikit berbeda dengan arus mudik. Seluruh roda dua, roda empat, dan truk hingga kelas V berangkat lewat Pelabuhan Bakaueni dan mendarat di Pelabuhan Merak.

Bahar Latif menyebut hanya truk kelas berat yang dialihkan melewati Pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Pelindo di Ciwandan.

Usai bertemu dengan PT ASDP dan BPTD, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika melihat arus balik Lebaran 2023 masih terkendali. Meski demikian, pihaknya akan melakukan strategi lain, seperti delay system, jika terjadi penumpukan atau antrean panjang.

ROY SHANDI
0

Posting Komentar

-->