pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Ramai-Ramai Bela Dokter yang Dianiaya ke Lampung Barat

LIWA (27/4/2023) -  Tim Kementerian Kesehatan dan Komite Internship Kedokteran Indonesia atau KIKI ke Puskesmas Pajar Bulan, Way Tenong, dan RSUD Liwa, Lampung Barat, Kamis, 27 April 2023, untuk memastikan proses hukum penganiyaan dokter Carel berjalan dengan baik.

Ketua IDI Lampung Barat dr. Iman Hendarman, Sp.A, M. Kes, mengatakan tim terdiri dari ketua tim direktur binwas, ketua tim kerja penempatan internship, ketua tim advokasi hukum, anggota tim kerja hukum setdjenakes, anggota tim biro komunikasi KIKI Pusat dan Lampung.

Dr. Iman menyebut tim dari pusat diterima Pj Bupati Lampung Barat Nukman, Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko  Kurniawan, Ketua IDI dr. Iman, dan korban penganiayaan dr. Carel Triwiyono.

Saat di Fajar bulan tim mengevaluasi SOP yang dilakukan oleh dr. Carel, sedangkan di Liwa, meminta bantuan Pemkab mendukung proses hukum, dan ke Polres Lampung Barat menanyakan perkembangan penyidikan.

Ketua IDI Lampung Barat itu juga menyebut Tim KIKI akan memberikan bantuan kepada dokter yang dianiaya.

Penganiayaan terhadap dr. Carel terjadi pada pukul 05.00, Sabtu, 22 April lalu. Seorang warga Way Tenong berinisial AH tidak menerima sakit perutnya tidak sembuh karena sudah berobat. 

Bersama kerabatnya MH, mereka menganiaya dr. Carel, hingga videonya viral dalam empat hari terakhir.

Satreskrim Polres Lampung  Barat sudah menahan keduanya. Kasatreskrim, bahkan, menyebut segera mengajukan perkara ke Kejaksaan Negeri setempat.

LILIANA PARAMITA
Posting Komentar

Posting Komentar

-->