pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Teluk Tengor Cukuhbalak Tanggamus Diserbu Wisatawan

CUKUHBALAK (24/4/2023) – Wisatawan menyerbu wisata Teluk Tengor, Cukuhbalak, Tanggamus, pada hari kedua lebaran, Minggu 23 April 2023. Pengunjung menikmati panorama pantai berpasir putih dan berperahu  jukung seputar teluk.

Pengunjung Teluk Tengor didominasi warga lokal Tanggamus. Ada juga pengunjung dari Pesawaran, Bandarlampung, Pringsewu, dan Lampung Selatan. Perantau asal Jakarta ikut memadati kawasan wisata bahari setelah bersilaturahmi dengan keluarga besar.

Teluk Tengor masih menjadi favorit karena keindahan panorama pantai dengan suasana sejuk dan asri. Banyak keluarga memilih wisata dengan lokasi lebih dekat.  Pengunjung dapat melepas penat hampir seharian dan pulang pun tidak kecapekan di jalan.

Wisata Teluk Tengor memiliki ciri khas batu karang menjulang kokoh. Pengunjung juga menikmati keindahan teluk dengan berperahu jukung. Wisatawan luar daerah bersemangat menikmati sensasi keliling teluk menggunakan perahu.

Kecamatan Cukuhbalak, Tanggamus, memiliki sejumlah wisata bahari unggulan. Selain Teluk Tengor juga ada Pantai Karang Putih dan Pantai Karang Bebay. Objek wisata ini masih asri dihiasi pasir putih dan karang laut indah.

Keramaian wisata pantai mendatangkan berkah bagi pedagang makanan dan minuman serta mainan anak-anak. Pedagang pop es ramai pembeli. Begitu juga lapak mainan diserbu anak-anak. Jasa parkir pun kecipratan rezeki dengan tarif sepeda motor Rp5.000 dan mobil Rp15.000.

YUNADA YAMIN
Posting Komentar

Posting Komentar

-->