pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Tugu Pepadun Lampung Tengah Jadi Persinggahan Pemudik

GUNUNGSUGIH (27/4/2023) – Tugu Pepadun Gunungsugih, Lampung Tengah, ramai pengunjung selama periode lebaran. Bersama Tugu Kopiah Emas dan Tugu Pengantin, kawasan ini menjadi persinggahan pemudik lintas Jawa-Sumatera.

Tugu Pepadun merupakan ikon Lampung tengah dengan motto Beguai Jejamo Wawai. Ikon ini menjadi daya tarik wisata. Pelintas jalan arteri arah Bandarlampung maupun dari Kotabumi banyak mampir sekadar beristirahat. Pemudik datang silih berganti sejak pagi hingga tengah malam.

Tugu Pepadun bersebelahan dengan Tugu Kopiah Emas dan Tugu Pengantin merupakan ruang terbuka hijau dan cocok untuk bersantai. Kebanyakan pengunjung senang selfie dengan latar belakang Tugu Pepadun maupun Tugu Kopiah Emas danTugu Pengantin.

Lokasinya strategis di pinggir Jalan Lintas Tengah Sumatera mempermudah pemudik singgah kapapun. Pengunjung bukan hanya pemudik seputar daerah Lampung. Pelintas asal Sumatera Selatan pun senang singgah di sini.

Pemudik Lampung menilai Tugu Pepadun beserta Tugu Kopiah Emas dan Tugu Pengantin layak menjadi ikon kebanggaan sekaligus taman wisata Lampung Tengah.

Tugu Pepadun, Tugu Kopiah Emas, dan Tugu Pengantin bukan hanya memfasilitasi ruang terbuka hijau dan tempat berfoto ria. Kawasan ini juga menyediakan aneka makanan dan minuman.

Pedagang es kelapa muda dan pop ice mengaku laris manis selama periode mudik dan arus balik lebaran. Omzet pun naik berlipat dari rata-rata Rp500.000 menjadi Rp2.000.000 per hari. Lonjakan hasil penjualan es ini karena banyaknya pemudik luar Lampung singgah di sana.

Baik es kelapa muda maupun pop ice sama-sama laris. Pedagang rela buka sejak pagi pukul 06.30 hingga tengah malam. Pada hari biasa, pedagang es baru buka pukul 14.00 sampai pukul 23.00 WIB. Keramaian mudik tahun ini benar-benar membawa berkah.

SIGIT SANTOSO
0

Posting Komentar

-->