pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

16 Tahun, Aspal Jalan Padangcahya Lampung Barat Amblas

BALIKBUKIT (31/5/2023) – Jalan Pekon Padangcahya, Balikbukit, Lampung Barat, tidak pernah diperbaiki selama 16 tahun. Akses jalan terhambat aspal sepanjang jalur sudah amblas dan menyisakan batu berserakan.

Jalan aspal Pematangliyu, Padangcahya, merupakan jalur lintas antarpekon di Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat. Jalan ini tidak tersentuh perbaikan sejak pembangunan 2007. Struktur jalan rusak parah mulai bagian dasar hingga permukaan.

Aspal jalan amblas alias hilang tidak berbekas. Sementara konstruksi dasar berupa bebatuan juga buyar dan berserak sepanjang jalur. Kerusakan ini menghambat angkutan hasil perkebunan terutama kopi dan sayur-mayur. Kehancuran jalan menimbulkan banyak kecelakaan terutama pengendara motor.

Warga Pekon Padangcahya, Eka Dwiyanto, dan anggota Lembaga Himpun Pemekonan, Sutrisno, membenarkan jalan tidak pernah diperbaiki selama 16 tahun. Kerusakan jalan mengganggu akses dan perekonomian 800 kepala keluarga dari empat pemangku.

Warga mengusulkan perbaikan jalan setiap tahun tetapi belum terealisasi. Kerusakan jalan sepanjang 2,5 kilometer diviralkan beberapa kali tetapi tidak digubris pemerintah Masyarakat swadaya perbaikan jalan pada 2021, namun beberapa titik kembali hancur dalam waktu singkat.

LILIANA PARAMITA
Posting Komentar

Posting Komentar

-->