pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Jalan Rusak di Kawasan 4 Kantor Dinas Lampung Utara

KOTABUMI (26/5/2023) -  Jalan rusak parah ini bukan di tengah hutan atau kebun sawit. Setidaknya empat dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara berkantor di sini, mulai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi,  Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perikanan, Dinas Perkebunan dan Peternakan.

Berada di Jalan Lingkungan 4,  Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Prawiranegara, Kelapa Tujuh, Kotabumi, jalan kompleks perkantoran Pemkab Lampung Utara tersebut sudah lama rusak. Terus-menerus digerus hujan, aspal sudah menghilang pada sejumlah titik, dan menimbulkan  beberapa lubang besar.

Warga dan pegawai di empat dinas sudah lama mengeluhkan jalan rusak tersebut. Pengendara roda dua harus ekstra hati-hati, karena bisa terjembab, atau kempes ban saat melewati batu-batu jalan yang sudah lepas.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi,  Kadarsyah, Kamis 25 Mei 2023, mengakui kerusakan jalan tersebut. Ia berusaha turun ke lapangan bersama tim, menganalisis, dan mengevaluasinya.

Kadarsyah melihat jalan di lingkungan empat dinas itu rusak karena tiadanya saluran. Setiap hujan air melimpah ke tengah jalan, mengangkat aspal, dan membuat lubang.

Kadis itu melihat jalan tersebut memerlukan anggaran setidaknya setengah miliar rupiah dan sedang mencari peluang dapat dikerjakan pada anggaran perubahan.

ADI SUSANTO
0

Posting Komentar

-->