pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Membeludak, Calon Kepala Desa di Lampung Utara Diseleksi

KOTABUMI (26/5/2023) -  Setidaknya 37 calon kepala desa, yang berasal dari 5 desa dan 4 kecamatan di  Lampung Utara mengikuti uji tes tertulis di Universitas Muhammadiyah Kotabumi atau Umko,  Jumat, 26 Mei 2023. Mereka akan diseleksi menjadi peserta, dengan jumlah 5 orang perdesa.

Calon kepala desa yang  diseleksi berasal dari Desa Negara Kemakmuran, Melungun Ratu, Batu Nangkop, Tanjung waras, dan Bumi Raya. Seluruhnya  tersebar di empat Kecamatan. 

Dengan dijaga ketat Aparat kepolisian dan penguji,  peserta ujian menjalani tes tertulis sebanyak 100 soal yang terbagi atas pengetahuan umum, pemerintahan desa, dan psikologis, dengan waktu 90 menit.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa M. Thoha mengatakan tes tertulis dilaksanakan dengan jumlah calon melebihi 5 orang per desa, sesuai ketentuan minimal 2, maksimal 5.

Ketua Panita Seleksi Suwardi Amri mengatakan hasil dari uji tes tertulis akan diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi,  untuk diumumkan di Kecamatan.

Pemilihan kepala desa serentak di Lampung Utara ditetapkan pada 13 Juli 2023 mendatang.  Setidaknya 91 desa akan menggelar pemilihan kepala desa mereka.

ADI SUSANTO
0

Posting Komentar

-->