pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Penangkaran Murai Batu Terbakar di Wirabangun, Mesuji

MESUJI (24/5/2023) -  Sebuah rumah, yang juga dijadikan penangkaran burung murai batu, terbakar saat penghuninya tertidur lelap di Desa Wirabangun, Simpang Pematang, Mesuji, pada pukul 00.05 Rabu Dinihari. Api berhasil diatasi cepat karena warga saling membantu, Polres menurunkan Water Canon, dan petugas pemadam kebakaran segera tiba di lokasi.

Kebakaran pertama diketahui oleh tetangga. Melihat api mulai berkobar, mereka membangunkan Ahmad Sultoni, pemilik rumah, memukul ketongan, hingga dalam sekejab, warga sekitar berdatangan.

Sejumlah warga juga segera melapor ke Polres Mesuji, yang hanya berjarak 1 kilometer dari lokasi. Sambil menunggu pemadam kebakaran, Satuan Samapta sempat memadamkan api dengan water canon.

Ahmad Sultoni, pemilik rumah, memperkirakan api berasal dari korsleting listrik, yang berada di tempat penangkaran burung, lalu meluas ke bagian dapur, dan sedikit bagian tengah.

Kabid Damkar Mesuji Feri Antomi mengatakan pihaknya menerjunkan 1 mobil pemadam kebakaran dan 7 petugas ke lokasi. Api berhasil padam dan didinginkan dua jam kemudian.

SULISTIONO 
0

Posting Komentar

-->