pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Bupati Lampung Selatan juga Diperiksa Terkait Rp2,6 Miliar

BANDARLAMPUNG (21/6/2023) -  Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, Rabu, 21 Juni 2023, mengatakan, selain Winarni, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto sudah diperiksa terkait dugaan penerimaan uang atas promosi jabatan dan fee proyek senilai 20 miliar rupiah di kabupaten tersebut.

Dengan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan isterinya Winarni, Kapolresta menyebut sudah tujuh orang petinggi di Pemerintahan Kabupaten tersebut diperiksa, dan perkaranya sudah mulai diserahkan ke Kejaksaan.

Seorang petugas di Tipikor Satreskrim Polresta Bandarlampung mengatakan Winarni sempat diperiksa setidaknya tiga kali, sedangkan Bupati Lampung Selatan satu kali. Namun, Ketua PKK itu mengaku hanya sekali. Sedangkan Nanang Ermanto tidak ingin menjawab ketika dikonfirmasi.

Bupati Nanang Ermanto, isterinya, dan lima petinggi Pemkab Lampung Selatan diperiksa Tim Tipikor Satreskrim Polresta Bandarlampung atas pengaduan Yuzar Royaman, yang menyerahkan uang 2,6 Miliar rupiah kepada Akbar Bintang, untuk jabatan seseorang pada Tahun 2019.

Karena dibohongi, Yunizar, pengacara Yuzar, mengatakan mereka melaporkan Akbar Bintang ke polisi. Namun pengaduan dicabut, karena sejumlah petinggi di Pemkab Lampung Selatan berjanji akan memberikan beberapa proyek, yang seluruhnya bernilai 20 miliaran.

Yunizar menyebut mereka melapor kembali ke Polresta Bandarlampung karena janji proyek juga nihil.

Saat ditangkap di sebuah penginapan di Sukarame, Bandarlampung, 9 Mei lalu, Akbar Bintang mengaku menghilang karena uang 2,6 Miliar Rupiah sudah diserahkan ke para petinggi di Pemkab Lampung Selatan. 

DANDI SUCIPTO DAN ARI IRAWAN
0

Posting Komentar

-->