pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Camat Keliling Kampung Bantu Warga Sumber Bahagia

SEPUTIH BANYAK (23/6/2023) – Camat Seputih Banyak Alfin M Zubair keliling kampung guna mengecek kesehatan sekaligus memberikan bantuan kepada warga Kampung Sumber Bahagia SB1, Jumat 23 Juni2 023. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara program Bunga Kampung Mekar di Dusun selama dua hari.

Bunga Kampung dibuka Kamis 22 Juni 2023 di Kampung Sumber Bahagia SB1. Camat Alfin M Zubair bersama Sekcam Ni Putu Duwarni, Kepala Kampung Setiohudi, bhabinkamtibmas, babinsa, dan bidan mengecek stan pelayanan kependudukan, kesehatan, dan lain-lain.

Agenda hari kedua keliling kampung. Camat bersama kepala kampung dan aparat lainnya menyambangi bocah sakit. Siswa taman kanak-kanak ini tidak bisa beraktivitas selama tiga bulan terakhir akibat salah jatuh di sekolah. Camat memberikan bantuan kursi roda.

Rombongan juga mengunjungi ibu-ibu penderita stroke. Camat menyerahkan bantuan dan bidan memeriksa kondisi kesehatan warga sakit tersebut.

Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung Sumber Bahagia juga menjadi perhatian camat. KWT ini membudidayakan tanaman sayur, perikanan, dan ternak. Budidaya ini memanfaatkan kebun, kolam dan kandang seputar pekarangan.

Camat Alfin M Zubair mengatakan program Bunga Kampung Mekar di Dusun terbukti bermanfaat dan benar-benar dirasakan masyarakat secara langsung.

Kepala Kampung Setiohudi berharap Bunga Kampung Mekar di Dusun terselenggara rutin dengan banyak stan pelayanan seperti pembuatan KTP dan peternakan. Masyarakat tidak perlu mengurus KTP ke kecamatan atau kabupaten.

MUHAMMAD FARID
0

Posting Komentar

-->