pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Di Tahun 2023, Pemkab Lampung Utara Berkurban 7 Ekor Sapi

KOTABUMI (29/6/2023) - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara  berkurban 7 ekor sapi dan menggelar shalat berjamaah idul Adha 1444 hijriah, Kamis 29 Juni 2023,  di halaman Kantor Pemda setempat. Hadir di sana Bupati Budi Utomo, Ketua DPRD, Kapolres, dan unsur forkopimda lainnya.

Untuk Tahun 2023,  warga Lampung Utara mencatat setidaknya memotong 3.021 hewan kurban, yang terdiri dari sapi, kerbau, dan kambing. Seluruhnya dibagikan di 23 kecamatan. Khusus 7 sapi dari Pemerintah Kabupaten, diberikan kepada 400 warga di Masjid An-Nur.

Sebelum menyerahkan hewan kurban, Bupati Lampung Utara Budi Utomo, Ketua DPRD, dan Forkopimda mengikuti shalat berjamaah, yang diimami Hoirida  khatib mantan Kepala Kementrian Agama Lampung Utara, Budi Cipto Utomo.

Hadir saat shalat, salam-salaman, hingga penyerahan hewan kurban, Ketua DPRD Wansori,  Kapolres AKBP Kurniawan Ismail,  Kakimal Letkol Marinir Herman Sobli,  Dandim 0412 Letkol Inf Heri Eko Prabowo, Sekda Lekok, dan para Kepala OPD.

Selain Bupati dan forkopimda,  shalat juga diikuti para isteri, keluarga, dan warga sekitar Masjid An-Nur, yang berada di komplek Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Dalam sambutannya,  Bupati Budi Utomo mengatakan, meski ada sehari sebelumnya, sebagian masyarakat sudah melaksanakan shalat idul adha, perbedaan tersebut  tidak perlu didebatkan karna setiap umat islam memiliki keyakinannya.

Budi Utomo juga menyebut perbedaan pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha dan Idul Fitri tidak mengganggu keharmonisan kehidupan bermasyarakat.

ADI SUSANTO
Posting Komentar

Posting Komentar

-->