pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tulangbawang Relatif Stabil

BANJARAGUNG (26/6/2023) – Harga kebutuhan pokok di Pasar Unit II Banjaragung, Tulangbawang, relatif stabil menjelang hari raya Idul Adha.  Cabai merah dan ayam potong naik karena permintaan bertambah tetapi kenaikan masih bisa ditoleransi.

Penjabat Bupati Tulangbawang Qudratul ikhwan bersama Kepala Dinas Perdagangan Amri Alfis dan Forkopimda memantau stok dan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Adha di Pasar Unit II Banjaragung, Senin 26 Juni 2023.

Stok bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan ayam potong cukup banyak. Harga kebutuhan pokok tersebut relatif stabil. Pedagang menjual bawang merah dan bawang putih Rp35.000 per kilogram. Bawang merah dipasok dari Jawa dan Padang, Sumatera Barat.

Pedagang menyebut harga ayam potong Rp42.000 per kilogram. Harga ini naik dibandingkan pekan sebelumnya Rp35.000 per kilogram. Harga kemungkinan naik lagi seiring banyaknya permintaan menjelang Idul Adha.

Penjabat Bupati Tulangbawang Qudratul Ikhwan memastikan stok bahan pokok mencukupi kebutuhan Idul Adha dengan harga relatif stabil. Harga tidak akan melonjak jika pasokan terjaga. Cabai merah lokal dan ayam potong naik sedikit. Kenaikan masih di bawah harga tertinggi nasional.

MAULANA IBRAHIM

Posting Komentar

Posting Komentar

-->