pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pilkada jadi Isu Utama Rakor Para Bupati di Lampung Timur

SUKADANA (19/6/2023) -  Pemilu 2024 menjadi salah satu materi yang dibicarakan dalam Rapat Koordinasi Wilayah Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia atau Apkasi Lampung di Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, Jalan Lintas Timur Mataram Marga, Sukadana, Senin, 19 Juni 2023.

Sebagai tuan rumah, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo kembali mengingatkan kemesraannya dengan Wakil Bupati Azwar Hadi dan Wakil Ketua Apkasi Indonesia Dadang Supriatna, dalam sambutannya, sempat mendoakan keduanya terpilih lagi.

Ketua Apkasi Lampung Musa Ahmad juga menyebut betapa cepatnya waktu bergulir, sehingga harus mengikuti pilkada lagi, sementara setelah terpilih pada Pilkada sebelumnya langsung berhadapan dengan Pandemi Covid-19.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan, selain sejumlah kabupaten saat ini diisi oleh pelaksana tugas, seluruh bupati di Lampung akan nonaktif pada Desember 2023, untuk mengikuti Pilkada serentak, termasuk dirinya.

Dalam sambutannya, Arinal Djunaidi tak menyembunyikan niatnya untuk maju kembali dan berharap terpilih pada Pilkada 2024.

Selain Pemilu 2024, Wakil Ketua Apkasi Pusat Dadang Supriatna, yang juga Bupati Bandung, menyinggung banyaknya hal-hal yang ditangani Kabupaten kini menjadi urusan Provinsi, seperti kelautan dan SMA.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga meminta Bupati berkoordinasi lebih baik ke depan, di antaranya soal pasir Lampung Timur, yang ia sebut sudah menjadi daratan baru di Singapura, dan direncanakan akan dioleh menjadi pabrik kaca.

Selain Wakil Ketua Apkasi Pusat, Gubernur Lampung, Seluruh Bupati hadir dalam acara tersebut, mulai dari tuan rumah Bupati Lampung Timur, Wakil Bupati Azwar Hadi, Bupati Tanggamus Hajjah Dewi Handajani, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal.

Sejumlah bupati, seperti Lampung Selatan, tampak diwakilkan. Hadir juga beberapa bupati pelaksana tugas dari Pringsewu, Tulangbawang Barat, Lampung Barat, dan Mesuji.

Kehadiran para kepala daerah Lampung disambut dengan tarian pencak silat, yang diiringi kesenian TTKDH. Gubernur dan para Bupati disuguhkan dengan tari-tarian khas Lampung Timur.

Di awal acara, para kepala daerah juga disuguhkan soal perkembangan pembangunan dan permasalahannya di Lampung Timur.

Bupati Lampung Timur juga menyerahkan cendera mata kepada Wakil Ketua Pusat Apkasi, Gubernur, dan seluruh bupati yang hadir.

Acara ditutup dengan melihat hasil pertanian dan berbagai makanan olahan, di mana Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sempat mencicip salah satu produk yang dipamerkan.

FAHROZI NAZAM
Posting Komentar

Posting Komentar

-->