pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Ramai, Pembagian Daging Qurban di Lampung Timur

WAYBUNGUR (28/6/2023) -  Pembagian hewan qurban ramai di Way Bungur, Lampung Timur.  Karena Muhammadiyah menyelenggarakan shalat Idul Adha  lebih awal pada Rabu, 28 Juni 2023, banyak warga luar desa datang, sehingga panitia terpaksa menyediakan untuk mereka.

Di Masjid Darut Taqwa, Dusun 4 Tanjung Tirto, panitia memotong 18 ekor kerbau dan sapi, Masjid Nurul Iman 5 ekor sapi dan 3 kambing, Masjid Al-Hidayah 4 ekor sapi dan 1 kambing.

Melihat banyak warga luar desa datang, Muhasim, Ketua Panitia Qurban Masjid Darut Taqwa, mengatakan, setelah menyediakan paket 4 kilogram untuk ratusan warga setempat, mereka juga menyediakan 100 paket 1 kilogram untuk warga luar desa.

Shalat lebih awal dari Pemerintah, pelaksanaan takbir keliling,  shalat, dan pemotongan hewan qurban warga Muhammadiyah berlangsung lancar di Way Bungur. Sejak pagi, warga mendatangi masjid dan lapangan untuk menunaikan shalat Idul Adha.

Muholi, ketua Ranting Muhammadiyah Kecamatan Way Bungur, mengatakan, setelah beberapa kali berbeda hari, pelaksanaan Idul Adha di Way Bungur Lampung berjalan dengan damai. Tidak ada gangguan dari warga yang belum merayakan dan Muhammadiyah juga menjaga diri tidak mengganggu yang belum melaksanakan.

MUHAMMAD FARID
0

Posting Komentar

-->