pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Rapor Arinal Djunaidi Merah untuk Anggaran Tahun 2022

BANDARLAMPUNNG (26/6/2023) -  Fraksi PDI Perjuangan memberi raport merah kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas kinerja pembangunan Tahun 2022, saat juru bicaranya, Lesti Putri Utami, memberi pandangan dalam laporan panitia khusus Raperda LKPJ Kepala Daerah dalam rapat paripurna, Senin, 26 Juni 2023.

Dalam pandangannya, Lesti mengatakan penyerapan anggaran Pemerintah Provinsi pada Tahun 2022 termasuk tinggi, di atas 97 persen, namun laju pembangunan di Lampung tergolong lambat. Demikian juga laju pertumbuhan ekonomi, IPM terendah, banyak aset terbengkalai, dan pembangunan infrastuktur buruk.

Fraksi PDI Perjuangan juga menyinggung 14 ribu rekomendasi BPK pada Tahun 2022, dengan nilai 925 miliar, yang masih banyak yang belum diselesaikan. Pemerintah Provinsi juga masih memiliki tagihan pendapatan 3,7 triliun rupiah.

Sidang pleno dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Lampung Ririn Kuswantari. Hadir juga di sana pimpinan DPRD lain, Wakil Gubernur Chusnunia Chalim, mayoritas anggota DPRD, dan sejumlah kepala OPD dan forkopimda.

Sekretaris Dewan Tina Malinda membacakan keputusan rekomendasi dari panitia khusus DPRD dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim menyampaikan sambutan atas kepala daerah.

Usai sidang pleno, Wakil Ketua DPRD Lampung Ririn Kuswantari mengharapkan saran dan rekomendasi pansus mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi, terutama untuk perbaikan LKPJ pada anggaran tahun berikutnya.

JUHARSA ISKANDAR
0

Posting Komentar

-->