pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Suami Nganggur di Pesawaran, Wanita Malaysia Minta Pulang

BANDARLAMPUNG (23/7/2023) -  Negeri jiran Malaysia meminta Polres Pesawaran dan Polda Lampung mengurusi kepulangan salah seorang warganya karena bersuamikan penganggur di Dusun Mada Hilir, Mada Jaya, Way Khilau, Pesawaran.

Dalam temu pers pengantaran kepulangan, Sabtu, 22 Juli 2023, Wadir Direskrimum Polda Lampung Hamid Andri Soemantri dan Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, mengatakan wanita Malaysia berinisial N itu sudah dua tahun berumah tangga dengan pria berinisial AH.

Pasangan suami isteri itu bertemu di Selangor, Malaysia, saat pria Pesawaran bekerja di sebuah toko di sana. Mereka awalnya menikah siri di Negeri Jiran, namun, kemudian, resmi atas sepengetahuan KUA saat pulang ke Mada Hilir, Pesawaran.

Dua tahun kemudian, karena menganggur, lebih cenderung meminta uang ke orang tuanya di Malaysia, sang wanita tidak betah lagi dengan perkawinannya, dan ingin membawa serta anaknya pulang ke negerinya.

Karena mengadu ke keluarga dan negara, Wadir Direskrimum menyebut Kepolisian Malaysia ikut campur tangan dalam persoalan itu, meminta Polri memulangkan warganya ke Selangor dalam waktu kurang dari 2 kali 24 jam, terhirung pukul 22.00, Jumat, 21 Juli 2023.

Bareskrim Mabes Polri pun mengontak Polda Lampung dan Polres Pesawaran untuk segera mencari wanita Malaysia itu dan memulangkannya.

ARI IRAWAN
0

Posting Komentar

-->