pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Taman dan Kolam Kelas Kota di Pekon Sriwungu, Pringsewu

BANYUMAS (29/7/2023) -  Selintas, Taman dan Kolam Renang Tirta Asri  di Pekon Sriwungu, Kecamatan Banyumas, Pringsewu, milik pengusaha swasta. Apalagi di sana tersedia berbagai fasilitas, yang tidak kalah dengan tempat wisata di kota.

Sebenarnya, taman dan kolam tersebut milik Bumdes Pekon, yang dirintis sejak tiga tahun yang lalu, dan kini berkembang menjadi arena bermain anak, tempat kumpul keluarga, dan dimanjakan dengan berbagai fasilitas istirahat dan kuliner.

Taman dan Kolam Renang Tirta Asri pun kini menjadi ikon Pekon Sriwungu, yang merayakan hari jadi ke-3 dan sekaligus dirangkai dengan peringatan hari jadi Desa ke-77 pada Kamis, 28 Juli 2023.

Selain membuat berbagai acara di Kolam Renang Tirta Asri, Peringatan Hari Jadi Pekon dilaksanakan dengan istighosah, shalawat, sedekah bersih desa, yang dihadiri ratusan warga. Tampak  juga di sana Camat Banyumas Haji Hartoyo, Kepala Pekon Subur Ginanjar, mantan Kepala Pekon, dan aparatur desa.

Selesai istighosah dan shalawatan, acara diwarnai pemotongan tumpeng yang dilakukan Kepala Pekon Subur Ginanjar, yang diberikan kepada mantan kepala desa setempat, tokoh agama, dan pemuka masyarakat.

Kepala Pekon Subur Ginanjar mengatakan Acara Hari Jadi Pekon juga dikaitkan Bersih Desa saat umumnya masyarakat menyambut bulan Muharam atau Bulan Suro. Acara digelar dengan harapan  agar warga selalu diberi berkah, ayem tenteram, dan rukun selalu.

Dengan jumlah penduduk sekitar 1.700 jiwa, Subur Ginanjar yakin, dengan selalu bersyukur dan selaras antara aparat dan warga, pekon tersebut akan lebih sejahtera di masa depan.

PIYAN AGUNG
Posting Komentar

Posting Komentar

-->