pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Hasil Autopsi Siswa SPN Lampung Tewas Karena Sakit Jantung

BANDARLAMPUNG (28/8/2023) – Tim dokter Rumah Sakit Adam Malik Medan menyampaikan hasil autopsi siswa SPN Lampung, Advent Pratama Telaumbauna, meninggal dunia karena penyakit jantung. Penyebab kematian ini disampaikan usai gelar perkara dihadiri dokter forensik, keluarga, dan Kompolnas di Mapolda Lampung, Senin 28 Agustus 2023.

Dokter Forensik Rumah Sakit Adam Malik Medan Nasib M Situmorang mengungkap autopsi Advent Pratama pada dini hari 17 Agustus 2023 setelah mendapatkan hasil visum dari Polda Lampung. Proses ini menemukan sejumlah luka lama dan luka baru.

Luka baru terdapat di tangan, dagu, kening, dan bibir. Sementara temuan luka lama di punggung dan pinggang.

Dokter Nasib M Situmorang menjelaskan autopsi jenazah Advent Pratama menemukan kondisi jantung membesar. Hal itu mengindikasikan penyebab kematian siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) tersebut karena penyakit jantung.

Dokter Spesialis Jantung Pusdokes Mabes Polri Kompol M Haris menyebut almarhum Advent Pratama Telaumbanua meninggal karena stres berlebihan. Dampak stres berlebihan memicu serangan jantung cepat dalam hitungan detik hingga menit.

Pihaknya mencatat rekam medis siswa SPN Lampung Advent Pratama meninggal karena stres hingga ke jantung. Penyakit jantung sifatnya silent atau tidak ditemukan dan seketika muncul karena stres berlebihan.

ARI IRAWAN
0

Posting Komentar

-->