pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Lomba Terheboh Karnaval HUT RI di Setia Batin, Lampung Timur

RAJABASA LAMA (27/8/2023) -  Masih banyak warga yang merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Minggu, 27 Agustus 2023. Di Dusun Setia Batin, Rajabasa Lama, Lampung Timur, perayaannya malah meriah, karena para panitia menyediakan hadiah untuk peserta terheboh.

Berlangsung selama dua hari sejak Sabtu, 26 Agustus 2023,, puncak peringatan HUT RI berlangsung pada Minggu, 27 Agustus 2023, di lapangan dusun setempat. Seluruh peserta karnaval tumplak di sana, dengan melakukan senam dan joget bersama.

Suasana di lapangan pun menjadi ramai dan warga berpesta mengikuti berbagai hiburan yang digelar panitia. Penduduk berbagai usia berbaur, dengan kostum serba menyala, yang didominasi warna merah.

Saat para peserta melakukan karnaval, suasana menjadi lebih meriah. Masing-masing berusaha menjadi ingin yang terheboh, mulai dari penampilan, kostum, dan pesan yang dibawa, mulai dari kendaraan militer hingga pocong.

Karnaval diikuti delapan RT. Dilepas Camat Labuhan Ratu Agustinus Tri Handoko dan Kepala Desa Rajabasa Lama Junaidi, pukul 8 pagi.  Pawai  dipimpin Ketua RT masing-masing.

Acara keliling dusun berakhir pada pukul 11. Warga dan penonton menambah keriuhan suasana, mulai dari peserta berkumpul di lapangan, hingga karnaval berakhir.

Di akhir acara, panitia membagikan hadiah juara lomba dan juara karnaval, yang dimenangkan oleh PT LPK Soyo Sugeh Joyo. Lainnya dimenangkan RT 3, RT 8, dan RT 4.

Wawan, salah seorang warga, mengatakan acara semeriah dan seheboh pada peringatan HUT RI ke-78 baru terlaksana pada tahun 2023. Ia mengapresiasi kerja keras panitia dan Kepala Dusun setempat.

Kepala Dusun Khoirul Mustofa mengatakan, melihat antusias warga, ia ingin melakukan acara yang sama pada HUT RI tahun depan.

BENI ALIF SYUHADA
Posting Komentar

Posting Komentar

-->