pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Bantuan Beras Pulau Tabuhan Tanggamus Lewat Laut

CUKUHBALAK (28/9/2023) – Pulau Tabuhan, Kecamatan Cukuhbalak, Tanggamus, mendapat bantuan 13,5 ton beras ketahanan pangan dari Dinas Sosial Lampung. Pengiriman beras secara estafet dari Pelabuhan Tengor ke pulau menggunakan perahu, Kamis 28 September 2023.

Pengiriman bantuan beras ketahanan pangan ke Pulau Tabuhan membutuhkan perjalanan dan waktu lebih panjang. Beras dibongkar dari truk di Pelabuhan Tengor Cukuhbalak untuk diangkut kapal motor berkapasitas 25 ton. Pengiriman dari pagi diperkirakan sampai Pulau Tabuhan pukul 14.00 WIB.

Pemindahan dari truk ke kapal motor diangkut secara estafet dengan perahu jukung. Proses pemindahan hingga pelayaran ke Pulau Tabuhan tergantung cuaca. Kondisi ombak kebetulan cukup besar sehingga buuth kehati-hatian dan kesabaran.

Sekretaris Kecamatan Cukuhbalak Aguslan menjelaskan pengiriman 13,5 ton beras ketahanan pangan merupakan jatah 449 keluarga penerima manfaat (KPM) empat pekon di Pulau Tabuhan yaitu Karang Buah 89 KPM, Kota Karang 82 KPM, Sawang Balak 205 KPM, dan Sukabanjar 73 KPM.

Masing-masing KPM mendapat bantuan 30 kilogram beras ketahanan pangan untuk tiga bulan atau jatah setiap bulan 10 kilogram. Beras berkualitas bagus sehingga layak konsumsi.

YUNADA YAMIN
Posting Komentar

Posting Komentar

-->