pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Jerit Tangis Sambut Jenazah PMI Malaysia di Lampung Timur

WAYJEPARA (28/9/2023) – Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Labuhanratu Baru, Kecamatan Wayjepara, Lampung Timur, meninggal di Malaysia lima hari lalu. Kedatangan jenazah hari ini disambut jerit tangis istri dan keluarga besarnya.

Marsudi berumur 48 tahun meninggal di Malaysia, Minggu 23 September 2023, karena sakit. PMI asal Desa Labuhanratu Baru tersebut ditemukan terkulai saat mencari pakan kambing. Ia sempat dirawat sehari di rumah sakit setempat tetapi nyawanya tidak tertolong.

Almarhum selama ini menjadi PMI Malaysia dengan alamat Jalan Pangkalan Barat 19A Taman Pengkalan Gerbang Mutiara, Ipoh, Perak. Marsudi dan anaknya bekerja di sebuah perusahaan perikanan. Sebagai sambilan, pria ini memelihara kambing.

Istri dan keluarga besar tak kuasa menahan kesedihan begitu ambulan pembawa jenazah Marsudi tiba di rumah duka, Kamis 28 September 2023 pukul 15.00 WIB. Peti jenazah sempat dibawa ke rumah hingga disholatkan di masjid. Prosesi berlanjut pemakaman di TPU Labuhanratu Baru.

Sekretaris Kecamatan Wayjepara Darjono menyampaikan bela sungkawa di rumah duka. Berdasarkan keterangan keluarga, Marsudi dikabarkan meninggal lima harii lalu karena sakit. Almarhum bersama anaknya bekerja di Malaysia secara resmi dan sudah memperpanjang kontrak.

BENI ALIF SYUHADA
Posting Komentar

Posting Komentar

-->