pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Kakek 70 Tahun Nyaris Terpanggang di Pujodadi Pringsewu

PARDASUKA (23/9/2023) – Seorang kakek berusia 70 tahun nyaris terpanggang kebakaran di RT 2 RW 1 Pekon Pujodadi, Kecamatan Pardasuka, Pringsewu, Sabtu 23 September 2023. Ia terbaring sakit ketika api tiba-tiba sudah melalap atap dan seisi rumah.

Rumah Samin terbakar ketika penghuni sedang keluar kerja dan pergi ke sawah. Samin terbaring sakit di kamar. Ia tidak menyadari rumahnya dilalap api hingga mencapai atap. Kobaran api disertai letupan susul menyusul. Hawa panas juga menyebar hingga pemilik terbangun.

Samin spontan loncat dari tempat tidur dan berlari keluar meminta pertolongan tetangga. Kondisi api sudah menyebar seluruh ruangan dan meruntuhkan sebagian atap. Warga melakukan penyiraman dengan air ember hingga armada damkar BPBD Pringsewu tiba di lokasi.

Kebakaran sudah menghanguskan seisi rumahdan  meruntuhkan atap hingga genteng ketika dua damkar Posko Margodadi dan Posko Pemda Pringsewu datang pukul 09.00 WIB. Petugas tinggal menyemprot sisa-sisa api. Perabotan gosong dan reruntuhan bangunan jatuh berserakan.

Samin mengaku tertidur ketika kebakaran melalap rumahnya. Ia terbangun karena mendengar bunyi letupan. Api rupanya sudah menyebar sampai atap.

Danru Damkar BPBD Pringsewu Posko Margodadi Toto Heriyanto mendapat informasi kebakaran pukul 08.45 WIB dan sampai lokasi sekitar setengah jam. Petugas mendapati hampri seisi rumah ludes terbakar. Sumber kebakaran diduga daeri korsleting listrik.

PIYAN AGUNG
0

Posting Komentar

-->