pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Penghuni Tidur Lelap, Rumah di Labuhanratu Hangus Terbakar

BANDARLAMPUNG (26/9/2023) – Sebuah rumah di Jalan Yulius RT 6 Kelurahan Gedongmeneng Baru, Labuhanratu, Bandarlampung, hangus terbakar, Selasa 26 September 2023 pukul 16.40 WIB. Lima penghuni selamat meski sebagian tidur lelap ketika api melalap sampai atap.

Rumah Amarsya Fahrul Yusuf terbakar dalam tempo cepat. Tidak sampai 10 menit, api merambat hampir semua ruangan disertai suara gemeretak. Warga meneriaki penghuni yang tidur lelap. Beberapa orang berinisiatif memadamkan api dengan air ember dan air selang.

Rumah ini difungsikan sebagai mes karyawan. Pemilik bersama penghuni bergegas menyelamatkan sepeda motor dan barang elektronik ketika api sudah melalap perabotan dan konstruksi rumah. Lemari pakaian, tempat tidur dan pakaian dalam kamar sudah dilalap api.

Pemilik tidak mengetahui sumber api karena sedang tidur sore. Letupan api diduga dari korsleting listrik. Warga berteriak-teriak kebakaran hingga seisi rumah terbangun dan menyelamatkan diri.

Ketua RT 6 Gedongmeneng Baru Cici Rosyati mengatakan letupan api hingga membubung begitu cepat. Tidak sampai 10 menit, api sudah menyebar. Armada damkar juga cepat datang. Pemadaman dibantu bhabinkamtibmas, babinsa, dan warga setempat. Api tidak sempat merembet meski lokasi kebakaran di permukiman padat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung Anthony Irawan mengerahkan empat armada bersama 15 personel. Proses pemadaman berlangsung cepat. Kebakaran rumah hanya menimbulkan kerugian material.

ARI IRAWAN
0

Posting Komentar

-->