pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pria Tenggelam Ditemukan Tewas di Embung PT SIL Tulangbawang

GEDUNGMENENG (27/9/2023) – Pencarian pria tenggelam di embung PT Sweet Indo Lampung (PT SIL) di Tulangbawang membuahkan hasil pada hari keempat, Selasa 26 September 2023. Tim SAR gabungan menemukan korban sudah meninggal dunia.

Tiga regu SAR gabungan memulai pencarian pukul 06.30 WIB. Petugas melakukan penyelaman dan penggunaan Aqua Eyes yaitu alat pendeteksi korban tenggelam di sungai, laut atau perairan. Penyisiran sekeliling embung juga berlanjut Eksavator terus mengurangi volume air sambil membersihkan kotoran rumput.

Korban Heri Purnomo, 51 tahun, warga Bedeng Factory Kilometer 19 Kelurahan Gedungmeneng, Tulangbawang, ditemukan pukul 10.55 WIB. Lokasi penemuan di dasar embung berjarak empat meter dari titik tenggelam. Jasad dievakuasi ke rumah duka.

Heri Purnomo tenggelam di embung PT Sweet Indo Lampung, Sabtu lalu. Pria ini bersama rekannya Riyadi, Asep Widodo dan Susilo mendatangi ke embung untuk mencari galon tercebur dari kendaraan angkutan air mineral. Heri menyelam hingga mendapatkan lima galon. Penyelaman terakhir tidak muncul-muncul.

Tiga rekannya melapor ke posko keamanan PT Sweet Indo Lampung dan Polsek Dente Teladas. Basarnas Lampung mengerahkan satu tim Rescue Unit Siaga SAR Tulangbawang guna melakukan pencarian. Petugas melakukan penyelaman, penyisiran dengan perahu dan bantuan alat berat.

Koordinator Unit Siaga SAR Tulang Bawang Santosa menginformasikan penemuan korban tenggelam Heri Purnomo setelah pencarian empat hari. Tim gabungan hari ini langsung kembali ke kesatuan masing-masing.

ADHE CIPTA
Posting Komentar

Posting Komentar

-->