pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pura Mekar, Pekon Kategori Mandiri dengan Banyak Prestasi

GEDUNG SURIAN (29/9/2023) – Pekon Pura Mekar di Kecamatan Gedung Surian, Lampung Barat, berusia 39 tahun pada Jumat 29 September 2023. Pekon ini masuk kategori mandiri dengan mayoritas penduduk hidup bertani dan berkebun.

Hari jadi ke-39 dirayakan dengan meriah. Pemerintah pekon mengadakan tumpengan dan menggelar berbagai perlombaan selama 24 hari mulai 5 hingga 29 September 2023. Tiap nomor perlombaan menyediakan trofi dan hadiah undian.

Perlombaan meliputi joget balon, tarik sarung, senam, futsal, gaple, dan bola voli. Peserta lomba terdiri anak-anak, remaja hingga kelompok dewasa. Setiap jenis perlombaan mengundang kemeriahan tersendiri.

Pekon Pura Mekar merayakan ulang tahun ke-39 dengan banyak prestasi antara lain penurunan angka stunting dan fokus kesejahteraan masyarakat. Hari bersejarah dua tahun lalu tidak dirayakan karena terdampak pandemi covid-19.

Puncak perayaan ulang tahun Pekon Pura Mekar dihadiri camat beserta uspika Gedung Surian dan tokoh masyarakat. Pembangunan Pura Mekar diharapkan bertambah pesat dan membawa manfaat kepada seluruh masyarakat.

Peratin Pura Mekar Andri bersyukur perayaan hari jadi pekon berlangsung meriah. Masyarakat menyambut antusias rangkaian perlombaan olahraga dan hiburan rakyat.

Andri berharap Pura Mekar makin maju dan jaya sehingga mampu bersaing dengan 131 pekon di Lampung Barat. Pekon ini menargetkan penurunan angka stunting hingga benar-benar bebas. Pura ekar terdiri 12 pemangku optimis mengembangkan infrastruktur dan sumber daya masyarakat.

LILIANA PARAMITA
Posting Komentar

Posting Komentar

-->