pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Truk Lampung Timur Rem Blong di Bakauheni: 1 Meninggal

BAKAUHENI (24/9/2023) -  Truk rem blong kembali membuat heboh di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pukul 22.00, malam Minggu, 23 September 2023. Kali ini seorang meninggal dunia dan sejumlah sepeda motor menjadi sasaran.

Sejumlah video amatir memperlihatkan melesatnya truk berpelat BE 8170 FJ asal Lampung Timur itu dari jalan masuk dan berhenti di pepohonan di area parkir Dermaga 1. Sejumlah pengendara motor dan warga yang berada di sana berlarian.

Kepala KSKP Pelabuhan Bakauheni  AKP Ridho Rafika, Minggu Dinihari, mengatakan Truk Fuso bermuatan gabah dikemudikan Raden Kemas Bahri. Keneknya, Anton, warga Pasir Sakti, Lampung Timur, meninggal di lokasi.

AKP Ridho Rafika menyebut Truk Fuso sedianya membawa 20 ton gabah ke Serang, Banten. Lepas dari jalan tol, pengemudinya tidak dapat mengendalikan setir, karena rem blong. Angkutan barang tersebut pun melesat saat turun dan baru berhenti karena menabrak pohon di area parkir Dermaga 1.

Puluhan petugas dari Polsek, TNI, Basarnas, dan ASDP Bakauheni, ramai-ramai mengevakuasi sopir dan kenek. Mereka baru berhasil menarik angkutan gabah itu sekitar pukul 01.00 dinihari dengan kendaraan derek.

Evakuasi berlangsung lama karena petugas harus memotong kayu yang ditabrak untuk mengeluarkan truk yang terhimpit. Bodi bagian depan angkutan gabah tersebut ringsek, namun muatannya tidak sampai tumpah seluruhnya di sana.

AKP Ridho Rafika juga mencatat dua sepeda motor yang dilabrak pada saat itu ringsek berat. Pengendaranya selamat karena berhasil melompat saat truk melesat kencang ke arah mereka parkir.

ROY SHANDI
0

Posting Komentar

-->