pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Viral Penganiayaan Sesama Mahasiswa UBL Gegara Korek

BANDARLAMPUNG (29/9/2023) – Empat mahasiswa terekam CCTV memukul  dan menendang dua rekannya di Universitas Bandarlampung (UBL), Jalan Zaenal Abidin Pagaralam, Bandarlampung. Video penganiayaan sesama mahasiswa satu kampus ini viral.

Video memperlihatkan seorang mahasiswa digiring dengan rangkulan. Beberapa mahasiswa memukul dan menendang dari belakang. Kejadian dalam video dibenarkan Wakil Rektor III Universitas Bandarlampung Bambang Hartono, Jumat 29 September 2023.

Bambang Hartono menjelaskan pemukulan melibatkan  empat pelaku mahasiswa Fakultas Teknik angkatan 2022 dengan korban kakak tingkat dari Fakultas Komputer angkatan 2019 bernama Vero dan Ikhsan. Penganiayaan ini terjadi 21 September 2023 sekitar pukul 15.30 WIB.

Kejadian berawal dari mahasiswa Fakultas Teknik meminjam korek api kepada korban di Kantin UBL. Begitu korban hendak pergi dan meminta kembali korek api, peminjam menjawab tidak tahu. Mereka berdebat hingga mahasiswa Fakultas Teknik memukul Vero dan Ikhsan. Salah satu korban mengalami lebam kepala dan bibir.

Penganiayaan mahasiswa satu kampus dilerai banyak orang termasuk satpam. Salah satu korban, Vero, melapor ke Polda Lampung dan dilimpahkan ke Polresta Bandarlampung. Hasil pengecekan Bambang Hartono, polisi kemungkinan memeriksa korban dan saksi, Senin 2 Oktober 2023.

Bambang Hartono menyatakan penganiayaan sesama mahasiswa melanggar peraturan kampus. Pelaku minimal kena sanksi skorsing. Jika kasus ini naik ke pengadilan dan terbukti bersalah maka UBL pasti memberhentikan mahasiswa tersebut.

ARI IRAWAN


Posting Komentar

Posting Komentar

-->