pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Hari Ke-2 di Lampung, Ganjar Lihat Gelar Budaya dan Ikuti Haul

TERBANGGI BESAR (26/10/2023) -  Ganjar Pranowo menghadiri  Gebyar Budaya Kampung di Nambah Dadi, Terbanggi Besar, dan haul Sekh Abdul Qodir Jailani di Purwosari, Padangratu, Lampung Tengah, pada hari kedua ke Lampung, Kamis, 26 Oktober 2023.

Dalam gebyar budaya di Kampung Nambah Dadi, kedatangan Ganjar disaksikan oleh puluhan orang. Namun ia disambut para seniman saat turun dari mobil, didaulat ke panggung, atas ajakan petinggi partai politik pendukung.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga menyambangi Alumni Universitas Gajah Mada, UGM, yang bekerja di sebuah perusahaan nanas di Terbanggibesar, Lampung Tengah. Meskipun demikian ia menyempatkan diri berkeliling melihat produksi pengemasan makanan ekspor itu bersama petinggi perusahaan.

Pada malam harinya, Ganjar menghadiri Haul Sekh Abdul Qodir Jailani di Pondok Pesantren  Raudlatussolihin, Kampung Purwosari, Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah.

Selain shalat magrib di sana, Ganjar berziarah ke makam pendiri pondok pesantren tersebut besama para petinggi partai pengusung dan pengasuh ponpes.

Waluyo, warga Purwosari, mengatakan ia tidak menyangka Ganjar akan berada di kampungnya, karena Haul Sekh Abdul Qodir Jaelani rutin dilakukan setiap tahun. Sedangkan Amun, warga lain, mengatakan, siapa pun yang datang ke kampung mereka, warga mengharapkan pembangunan jalan. Tidak terus jelek seperti selama ini.

SIGIT SANTOSO
Posting Komentar

Posting Komentar

-->