pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Kebakaran Lahan di Limau, Tanggamus, dan Podorejo, Pringsewu

PRINGSEWU (28/10/2023) -  Lahan terbakar kembali terjadi di dua lokasi di Tanggamus dan Pringsewu. Di Pekon Tanjung Jaya, Limau, Tanggamus, menghangus beberapa hektare perkebunan warga pada pukul 10.47, Sabtu, 28 Oktober 2023. Sedangkan  malam harinya, pukul 19.30 di Pringsewu, yang menghanguskan kebun bambu, yang berdekatan dengan permukiman warga.

Kebakaran di Pekon Tanjungjaya, Limau, berdekatan dengan batas Dusun Way Bangik. Setelah mendapat laporan dari warga, Polsek Limau, Koramil Cukuhbalak, dan warga berangkat memadamkan api dengan manual, yang dipimpin Kapolsek Iptu Dediyanto.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 13.00, dengan mematikan bara api dengan tumbuh-tumbuhan basah di daerah sekitarnya.

Sekdes Pekon Tanjung Jaya Hendriansyah menduga lahan perkebunan sengaja diduga, yang merugikan lahan warga lainnya, yang selama ini menjadi sumber pendapatan utama bagi mereka, karena berisi tanaman kopi, cengkeh, dan jengkol. Kebun yang terbakar di antaranya milik Idris, Hayadin, Usri, dan Asroni.

Pada malam harinya pukul 19.30, Pemadam Kebakaran, Polsek, dan warga sibuk memadamkan api di kebun bambu, yang berdekatan dengan permukiman penduduk di Dusun Podorejo, Pekon Rejo Sari, Pringsewu.

Yogi, Warga RT 2 RW 1, Dusun Podo Rejo, Pekon Rejosari, Pringsewu, mengatakan api berhasil dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran yang dipimpin Doni Astra tiba bersama petugas Polsek setempat.

MAULANA AS DAN PIYAN AGUNG
Posting Komentar

Posting Komentar

-->