pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Limau Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

LIMAU (25/10/2023) – Kecamatan Limau memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ke-15 di SMP Negeri 2 Limau, Tanggamus, Rabu 25 Oktober 2023. Kegiatan ini bertema clean hands are within reach atau tangan bersih berada dalam jangkauan untuk mencegah penyakit menular dan menurunkan prevalensi stunting.

Acara dihadiri Camat Limau Yusef, Sekcam Sunardi, kapolsek, danramil Cukuh Balak, kepala KUA, dan kepala Puskesmas Antar. Ada juga koordinator SPLP, penyuluh KB, ketua Tim Penggerak PK serta  kepala sekolah dasar hingga SMA.

Sambutan Camat Yusef mewakili Penjabat Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengapresiasi jajaran Puskesmas Antar Brak Kecamatan Limau, Tim Penggerak PKK kecamatan dan pendidikan atas inisiasi peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia tingkat Kecamatan Limau.

Acara ini mengandung kampanye kepemimpinan yang kuat dan upaya kolektif lintas sektoral untuk menjangkau sanitasi yang baik dan mencapai kondisi tangan bersih bagi semua orang. Kegiatan ini mewujudkan indikator lima pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yaitu mencuci tangan pakai sabun guna memutus rantai penularan penyakit menular dan pencegahan stunting.

Kampanye cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir berdampak positif terhadap upaya pencegahan penyakit menular seperti diare dan hepatitis serta menurunkan prevalensi stunting.

MAULANA AS

0

Posting Komentar

-->