pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Mesuji: Sudah Miskin, Diminta Tebus Anak Kecelakaan Rp28 Juta

MESUJI (26/10/2023) -  Pria itu menahan tangisnya saat ditanya mengapa jenazah salah seorang warganya ditahan sebuah rumah sakit di Tabanan, Bali, karena sang orang tuanya tidak memiliki uang menebusnya dan mengongkosinya pulang ke Bangun Jaya, Tanjung Raya, Mesuji.

Margono, sesepuh desa itu, sangat prihatin. Orang tua almarhum, Erik Irawan Sitompul, hanya geribik di Bangun Jaya, Tanjung Raya, Mesuji. Pekerjaannya sehari-hari hanya serabutan. 

Yang membuat Margono sedih karena Almarhum Erik Irawan Sitompul baik dengan warga sekitar. Ia juga dikenal sebagai guru mengaji di TPA setempat. Ia berangkat ke Bali untuk mencari pekerjaan agar bisa mondok di pesantren, memperdalam ilmu agama.

Trisnawati, kakak ipar almarhum, mengatakan Erik Irawan Sitompul meninggal akibat kecelakaan pada pukul 12.00, Senin, 23 Oktober 2023. Keluarga sudah mentransfer uang 5 juta ke pihak rumah sakit agar jenazah dikirim ke Mesuji. Tetapi seorang petugas di sana menyebut mereka bisa melepasnya jika kewajiban 28 juta rupiah dilunasi.

Kepala Dusun 2 Desa Bangun Jaya, Sujari mengatakan warga pun prihatin mendengar tertahannya jenazah remaja berusia 17 tahun itu. Mereka mengumpulkan dana dan baru terkumpul 9,5 juta pada Kamis Sore, 26 Oktober 2023.

SULISTIONO 
Posting Komentar

Posting Komentar

-->