pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Nelayan Cirebon Tewas Mengambang di TPI Lempasing

BANDARLAMPUNG (23/10/2023) – Seorang nelayan asal Cirebon, Jawa Barat, ditemukan tewas mengambang di Dermaga TPI Lempasing, Sukamaju, Telukbetung Barat, Bandarlampung, Senin 23 Oktober 2023 pukul 06.30 WIB.

Nelayan Lempasing menemukan mayat Wakmad, 52 tahun, warga Desa Gagasari, Kecamatan Gebang, Cirebon, Jawa Barat, mengambang di antara deretan kapal. Pria ini bekerja sebagai ABK dan sehari-hari tinggal di kapal. Ia diduga terpeleset dan jatuh ke laut saat akan menunaikan sholat subuh.

Mayat ditemukan mengambang dengan posisi tertelungkup. Ia mengenakan celana pendek biru dan kaos abu-abu. Aparat kepolisian melakukan evakuasi dan identifikasi sebelum dibawa ke rumah sakit.

Ketua kelompok nelayan setempat, Aris Susanto, mengatakan Wakmad terekam CCTV terjatuh dari kapal pukul 05.15 dan ditemukan nelayan pukul 06.30 WIB. ABK kapal nelayan asal Cirebon tersebut rajin sholat subuh. Ia diduga terpeleset ketika hendak turun dari kapal menuju masjid.

Wakmad merupakan nelayan perantau. ABK ini meninggalkan anak istri di kampung halaman Cirebon. Korban sudah lama jadi ABK nelayan Lempasing sehingga sudah dianggap seperti warga setempat.

HARRY ATFRIANSYAH
0

Posting Komentar

-->